Oatmeal Choco Chips Cookies ala Famous Amos Cookies (1)




Sebentar lagi Ramadhan, tahun ini kembali nggak terima orderan kukis lebaran untuk 2 kali lebaran sejak tahun lalu. Karena anak-anak minta dibuatkan kukis untuk lebaran nanti, salah satunya cookie oatmeal ala famous amos yang pernah saya buat di lebaran tahun lalu, baiklah...mari mulai mencicil untuk membuat kukis
supaya saat Ramadhan bisa lebih santai karena sudah ada kukis yang dibuat sebelum Ramadhan.



Famous Amos cookies ini, bahan dasarnya selain terigu juga menggunakan oatmeal cukup banyak, Rasa dari cookies ini tentu renyah... mau dibuat renyah crunchy luar dalam bisa, caranya buat kukis ini agak pipih dan dipanggang lebih lama, 150 derj C 30 menit. Tapi kalau nggak suka yang kering seperti itu, bentuk adonan kukis jangan terlalu pipih, panggang dengan suhu lebih pendek di suhu 150 drj waktu 20 menit ( oven listrik saya ya )

Kali ini saya membuat kukis oatmeal ala famous amos nggak menggunakan coklat bubuk seperti tahun lalu. saya juga menggunakan palm sugar  , tahun lalu saya full menggunakan gula pasir.
Resep bisa klik sini


Ohya... untuk 1 resep tersebut bisa jadi 3 toples persegi volume 500 gram. Lumayan banyak kaaan...?

cobaa yuk..!

Komentar

Postingan Populer