Stik Bawang Seledri

Yuuk... buat kufapan yang kriuk-kriuk dan gak membosankan. Kalau makan ini dimakan tasanya gak berasa kalau sudah makan banyak. Tasanya yang renyah dan gurih bumbu itu yang membuat enak.
Nah...kali ini saya membuat stik yang bukan rasa keju. Stik ini pernah dibuat Ibu waktu saya masih kecil, karena Ibu sudah lupa resepnya jadi saya pakai resep ala saya saja. Alhamdulillah pada suka... yuuk coba membuatnya😊.

Stick Bawang Seledri

Kudapan untuk sekedar piknik , buat nastar dan stick bawang. Sekedar mengingat penganan masa kecil yang sering dibuat Ibu. Tapi sekarang saya buat dengan resep ala saya saja .

Stik Bawang Seledri
By Afif

Bahan

Bahan 1
600 gr terigu
100 gr sagu/tapioka
1 butir telur

Bumbu halus
5 bawang putih
1 sdt ketumbar
3 lembar daun jeruk sangrai
Garam 1,5 sdt

Air 150 ml
Mentega/margarin 125 gr
7 batang seledri cincang halus

Minyak goreng untuk menggoreng

Cara :

1. Campur bahan 1 hingga rata.
2. Masukkan margarin , bumbu dan selwdri cincang halus. Aduk rata sambil diberi air sedikit-sedikit. Bulatkan adonan.
3. Siapkan gilingan mie
4. Bulatkan adonan menjadi beberapa bagian. Tipiskan dengan gilingan untuk menipiskan di no 4. Kemudian tipiskan dengan digiling dengan no 6. Lankutkan dengan gilingan mie khusus pemotong mie.
5. Lakukan hingha adonan habis.
6. Siapkan wajan dengan minyak penuh. Panaskan, kemudian goreng stik bawang dengan api sedang. Gireng hingga coklat keemasan. Angkat dan tiriskan.

Selamat mencoba

Komentar

Postingan Populer