Puding Markisa





Pernah dapat dessert berupa pudiing gelas....dari gelas sungguhan loh kemasannya. Warnanya menarik...cantik. Setelah dicicip.... Segaaar dan yummmy.... rasa markisa ! Sebagai tukang kue yang suka nguplek-nguplek di dapur jadi kepingin buat sendiri puddingnya. Akhirnya belanja bahan , resep reka-reka sendiri saja ala saya sendiri... tarara....! Jadilah Pusing Markisa ala Afi...! Di fotonya pakai gelas mungil juga supaya cantik :))

Coba yuuk....!


Bahan A :
selasih secukupnya

Bahan B :

1 bungkus agar-agar putih
1 botol syrup markisa
1000 ml air
750 ml susu UHT putih

Bahan C
1/2 bungkus nutrijel plain
gula pasir secukupnya (seseuai selera saja yaaa.. )
800 ml air

Cara membuat :
1. Campur bahan A aduk rata, didihkan di atas api sedang . matikan diamkan sampai uapnya menghilang. kemudian tuangkan ke dalam gelas sloski/ cup puding plastik kurang lebih 2 sendok sayur. lakukan hingga puding habis
2. lanjutkan ke bahan B, campur jadi 1 semua dan aduk rata.masak hingga mendidih kemudian matikan api. diamkan hingga uap menghilang
3. kemudian masukkan selasih ke dalam cairan nutrijel dan aduk. tuangkan kurang lebih 3/4 sendok sayur puding nutrijel ke dalam puding sirsak yang sudah agak mengeras secara perlahan. lakukan hingga semua gelas puding terisi. diamkan hingga mengeras. Dinginkan di dalam kulkas. Siap disajikan dingin-dingin... nikmaat dan segaar!

1 resep kurang lebih menghasilkan 20 - 24 cup puding ukuran sedang







Saking senangnya dengan tampilan pudingnya, jadi saya foto banyak...dan upload fotonya di blog juga banyak... ^_^. Narsis hasil dapuuurrr....!


Komentar

Postingan Populer